omniture
from common-pcom:html:key:id_segment_includes_overall_segment_header_shtml
PR Newswire: news distribution, targeting and monitoring
en_US id_ID

GT Man Perkenalkan Pakaian Dalam 'Seamless' untuk Pria dengan Teknologi Seamless Pertama di Indonesia

2022-03-31 16:08

Teknologi Seamless memberikan performa yang lebih efisien dan ini terbukti mampu memproduksi pakaian dalam ternyaman yang ada di pasaran.

JAKARTA, Indonesia, 31 Maret 2022 /PRNewswire/ -- PT Ricky Putra Globalindo (RPG), perusahaan merek pakaian dalam pria terkemuka, GT Man, memperkenalkan pakaian dalam seamless terbaru menggunakan inovasi mesin jahit seamless pertama di Indonesia.

 

Dengan mesin seamless berteknologi tinggi yang diimpor dari Italia, RPG saat ini mampu memproduksi produk-produk unggulan berteknologi seamless untuk konsumen GT Man dengan inovasi terkini yang mengutamakan kenyamanan serta desain. Inovasi teknologi seamless yang dihadirkan dalam mesin tersebut terbukti dapat mempersingkat proses produksi hingga 50% sehingga menghasilkan produk dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang lebih baik untuk para konsumennya.

Pemanfaatan teknologi ini menghasilkan proses produksi yang lebih efisien, dengan jumlah tenaga kerja yang lebih kecil serta mampu menyederhanakan keseluruhan proses produksi, dari 8 tahapan proses dengan metode konvensional menjadi 3 atau 4 proses saja dengan mesin berteknologi seamless.

"Dengan meningkatkan lini produksi tersebut, RPG tidak hanya memberikan harga yang lebih terjangkau, tetapi juga dapat memfokuskan dan mengalokasikan kembali sumber daya vital untuk menghadirkan produk berkualitas baik, dengan harga yang lebih terjangkau kepada para konsumen di Indonesia. Peningkatan ini menjadikan GT Man satu-satunya perusahaan pakaian dalam pria di Indonesia yang memiliki kemampuan untuk memproduksi tipe-tipe produk domestik sehingga menempatkan kami sebagai yang terdepan dari para kompetitor kami," ujar Charlie Nawawi, Direktur Pemasaran RPG.

Pertama kali dirilis tahun 2021, Koleksi Pakaian Dalam GT Man menampilkan beragam pilihan, termasuk stretch boxers, boxer briefs, dan regular briefs. GT Man juga telah melengkapi koleksi-koleksi tersebut dengan bahan pakaian dalam yang seamless, seperti spandeks, microfiber, dan nilon, serta memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih baik dan didesain layaknya lapisan kulit.

Dengan bahan yang dibuat untuk menyesuaikan bentuk tubuh, GT Man juga menggunakan material elastis sehingga konsumen dapat bergerak dengan leluasa. "Pakaian yang dirancang dengan teknologi seamless akan menghasilkan pakaian yang 15% lebih ringan dibandingkan dengan teknologi konvensional. Produk-produk kami juga didesain dengan kain yang mudah menyerap keringat dan breathable, memastikan kenyamanan ekstra untuk tetap beraktivitas sepanjang hari," tambah Charlie.

Meningkatnya permintaan dan komitmen pada isu keberlanjutan dalam industri pakaian

Membeli dan menggunakan pakaian dalam seamless diyakini tidak hanya baik untuk kesehatan dan kenyamanan, tetapi juga dapat membawa dampak positif bagi lingkungan. Hal tersebut dikarenakan proses produksi teknologi seamless yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan proses pembuatan pakaian pada umumnya.

Sebuah survei yang dilakukan oleh McKinsey menunjukkan bahwa 57% konsumen telah membuat perubahan yang signifikan dalam hal gaya hidup untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan, sedangkan 15% konsumen mempertimbangkan untuk membeli produk-produk yang memiliki dampak sosial dan lingkungan, termasuk produk pakaian dalam.

Saat ini, GT Man menguasai sebesar 40% pangsa pasar pakaian dalam, yang menjadikan perusahaan ini terbesar dibandingkan perusahaan-perusahaan lain di industri yang sama. Meski demikian, ketatnya persaingan industri mendorong RPG untuk terus berinovasi dengan teknologi agar tetap mejadi perusahaan dan merek yang terkemuka.

Walaupun berbagai strategi untuk mengimplementasi teknologi Seamless sudah dimulai sejak tahun 2021, baru akhir-akhir ini proses operasional tersebut berjalan seratus persen. Jika sebelumnya GT Man tidak melakukan banyak produksi, selama tiga hingga empat tahun ke depan, perusahaan ini akan memfokuskan bisnisnya untuk mengembangkan seluruh lini produknya dengan teknologi Seamless.

Perusahaan ini juga memiliki target untuk mengalihkan 20-30% dari total lini produksinya saat ini ke teknologi Seamless. Saat ini, produk seamless boxers-nya menjadi produk unggulan yang mendominasi pasar pakaian dalam pria modern.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.rpg.co.id/

Tentang PT Ricky Putra Globalindo:

PT Ricky Puta Globalindo, Tbk (RPG) adalah salah satu perusahaan industri garmen dan tekstil terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 1987, portofolio bisnis perusahaan ini meliputi sektor tekstil, dan garmen, , baik di pasar domestik maupun mancanegara. Pada 1997, RPG mengubah statusnya menjadi perusahaan publik setelah mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.Dengan pakaian dalam sebagai produk unggulannya, RPG menaungi tujuh merek utama, antara lain GT Man, GT Man Sport, GT Kid, GT Ladies, GT Man Socks, Ricsony, dan Ricky.

Kontak Media:

Adriant H
Investor Relations
ir@rpg.co.id 
+62216342330

from common-pcom:html:key:id_segment_includes_releases_right_column_video_module_shtml

Berita Video Terpilih

from common-pcom:html:key:id_segment_includes_overall_segment_footer_shtml
Pencarian
  1. Produk & Layanan
  2. Cari Rilis Berita
  3. Pusat Informasi
  4. bagi Jurnalis & Media
  5. Hubungi Kami